Hallo Blogger!

Hallo Blogger!

MENCIPTAKAN JEJAK-JEJAK WISATA DI BANDUNG DALAM DUA HARI!



Bandung, yang dikenal dengan sebutan Paris Van Java atau Kota Kembang memang memiliki banyak tempat wisata yang tidak ada habis-habisnya. Mulai dari yang alami sampai wahana buatan yang ga kalah serunya. Jadi tak heran jika Bandung menjadi salah satu pilihan yang tak boleh terlewatkan dari sekian banyak kota wisata menarik lainya.

Perjalanan saya dimulai pada hari Jumat, jam 10 malam. Perjalanan dari Jakarta ke bandung dilalui dengan mobil pribadi, dikarenakan jembatan cisomang yang saat ini masih dalam perbaikan, sehingga amat sangat tidak recommended jika menggunakan bis sebagai media transportasi. Lebih kurang sekitar jam 2 malam kita sudah sampai di tempat penginapan yang kala itu berada di pusat kota bandung.

--DAY 1

Pagi harinya, sekitar jam 6 pagi, perjalanan hari pertama pun dimulai. Kami memutuskan untuk mengelilingi daerah Lembang. Berikut hasil review tempat wisata di hari pertama..

1) The Lodge Maribaya

Mungkin untuk sebagian orang masih asing dengan tempat ini. Namun, sebagian besar nya lagi tentu sudah mengenal atau cuma ngepo sana ngepo sini terkait gambar dan tulisan yang mereview tempat wisata yang baru-baru ini memasuki masa hits nya didunia kewisataan (?) *abaikanbahasanyawkw

Namun untuk sampai ke lokasi nya, memerlukan perjalanan yang lumayan panjang dikarenakan sebagian jalan yang dilalui masih belum di aspal dan kondisi jalan yang mendaki plus belokan mantap nya mengharuskan wisatawan untuk bersabar dan berangkat lebih awal. Sesampainya di lokasi wisata, hal yang pertama harus di cari adalah tempat parkir! yap tempat parkir nya rawan penuh apalagi kala weekend seperti ini *yaiyalah.

The Lodge Maribaya buka pukul 09.00. Jadi yang datang kepagian, re:seperti saya, bisa duduk-duduk sarapan disekitar tempat wisata yang menjual beberapa menu sarapan tradisional dan keripik kerupuk kriuk yang bisa menjadi pilihan cemilan untuk menemani, jangan lupa tetap ngantri ya, jangan sampai antrian nya di ambil orang 😂. Pukul 09.00 teng, pintu masuk pun dibuka, Hukum Rimba pun berlaku, dia yang kuat lah yang menang. Yap, masuk dengan berdesakan dan ngantri lagi di bagian pembelian tiket. 

Nah di sini terdapat 4 pilihan spot wisata, 

1. Mountain Swing

2. Zip Bike

3. Sky Tree

4. Sky Bamboo

untuk harganya relatif murah kok, kurang dari Rp.30.000/org untuk setiap spot wisata yang tersedia. Yang harus saya tekankan disini, setiap perpindahan tempat wisata di the lodge maribaya ini memerlukan waktu lebih kurang 2 jam, bukan karena jauh, tapi ngantri nya itu loooohh... so longg :')

2) Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak kenal dengan nama ini, ayo yang suka sejarah pasti langsung flashback ke salah satu tokoh terkenal "sangkuriang". Yap rasa nya tidak perlu saya ceritakan ulang lah yaa, pembaca sekalian pasti sudah tau 👍 *padahalmalesngetiknya

Untuk sampai ke tempat wisata ini dari lokasi awal the lodge maribaya membutuhkan waktu kurang dari satu jam. Sesampainya di depan Gerbang masuk tempat wisata, akan ada petugas yang meminta uang masuk dan uang parkir. Saat itu uang masuk per orang adalah Rp.30.000 dan untuk mobil Rp.35.000. Setelah membayar, mobil pun masuk dan kembali menyusuri jalan sekitar 5 menit untuk sampai ke spot wisata gunung tangkuban perahu. Biasanya di pinggir jalan akan banyak yang menawarkan masker, karena tempat nya yang dingin dan tercium bau (seperti) belerang. Dan sampailah kami di spot wisata dengan keindahannya yang wow!


3) Farmhouse Lembang

Setelah menikmati daerah gunung, kami melanjutkan perjalan selanjutnya ke Farmhouse Lembang. Mari berkebun dan Beternak!! ciaat

Ya dekorasi yang di terapkan di sini adalah bentuk kebun dan peternakan ala-ala kurcaci daerah eropa.
Untuk harga tiket nya murah kok yaitu sebesar Rp.20.000/org, dan tiket nya bisa di tukar dengan segelas susu sapi alami loh! saat itu ada 3 rasa susu yang di tawarkan, stroberi, coklat dan original, semuanya enyak enyaaak 😊

Di Farmhouse terdapat banyak objek dan fasilitas menarik, seperti peternakan sapi, peternakan domba alias kambing *miripdombapokoknya, peternakan kelinci,ayam,burung, rumah kurcaci, penyewaan kostum, gembok cinta, penjualan oleh-oleh souvenir dan makanan, alun-alun kecil, penyewaan sepeda, kafe outdoor dan indoor, dan masih banyak lagi.






Ps : Setiap perpindahan lokasi wisata bisa menggunakan Google Maps yaw, sangat membantuu ^^

-------------------------------------------------------------------------

--DAY 2

Dihari kedua, kami memulai perjalanan wisata selanjutnya pada pukul 06.30. Perjalanan kali ini di tujukan ke arah Bandung Kota.

1. Gedung Sate

Daerah di sekitar gedung sate di penuhi dengan jajanan tradisional dikarenakan juga di depannya terdapat jogging track yang recommended untuk tempat nongkrong sehat ala keluarga. Dikarekan gedung sate tidak dapat dimasuki kala itu, kami memutuskan untuk hanya melihat nya dari luar saja, dan tidak jauh dari Gedung Sate ini juga akan ditemukan Museum Pos Indonesia.

2. Sepanjang Jalan Asia-Afrika

Di sepanjang Jalan Asia-Afrika kita akan banyak dijumpai berbagai museum dan peninggalan bangunan bersejarah serta beragam lukisan dinding yang menarik.Gratiss!


3. Alun-Alun Bandung

Alun-alun bandung yang terletak di dekat ruas jalan asia-afrika terhampar hijau nan indah dengan dekorasi di sekelilingnya. Tempat ini cocok untuk bermain bola ala anak-bapak, tempat duduk-duduk dan menikmati kuliner khas Bandung yang ada disekitarnya. Di alun-alun ini lah terdapat Mesjid Agung Bandung yang semakin mempercantik pemandangannya. Gratiss!


4. Trans Studio Bandung & Trans Studio Mall

Perjalanan terakhir di hari kedua adalah bermain di Trans Studiooo, yey!
Untuk tiket masuk nya Trans Studio Mengenakan biaya  Rp.270.000/org. Eit walaupun mahal, tapi itu sudah include semua wahana kok, dan yang paling penting kalo saldo nya belum habis bisa di refund. Tempat refund nya ada di Trans Studio Mall, untuk arah nya bisa di tanyakan ke bapak satpam yang stand by di sana ya hehe.




Ini dia nama-nama wahana yang ada di trans studio bandung yang T.O.P B.G.T 😂
ps: karena ga hapal namanya, jadi di ambil dari blog sebelah ya ehe :$


(https://www.wisatania.com/wahana-permainan-seru-di-trans-studio-bandung)

Semoga Membantuu... HAPPY HOLIDAAY!😁😀😀


5 komentar :

DINAMIKA STAN 2013

DINAMIKA STAN 2013
captured by : Panitia Dinamika 2013

Taman Mini Indonesia Indah

Gunung Pandeglang Jogja

Translate