Hallo Blogger!

Hallo Blogger!

TRAVEL FOOTAGE : DANAU BIRU CISOKA



Happy afternoon everybodyy!!💅😲

Kali ini penulis bakalan memberikan review tentang Liburan beberapa minggu yang lalu dengan tujuan wisata : Danau Biru.

Danau Biru terletak di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kec. Cisoka, Kabupaten Tangerang. Akses transportasi menuju danau biru dapat dibilang cukup murah.

Kala itu kami mengawali keberangkatan dari stasiun Tanah Abang, kemudian mengambil tiket KRL jurusan Maja dengan tujuan stasiun akhir stasiun Tigaraksa. Lebih kurang 1,5 jam, kami sudah sampai di stasiun Tigaraksa. Dan ngebolang pun dimulaaii!

Pertama-tama, dari stasiun tigaraksa kita harus berjalan kaki sekitar lebih kurang 10 menit menuju pangkalan angkot di depan Indomaret. Disana hanya tersedia satu jenis angkot, yaitu angkot berwarna biru. Nah, kita naik angkot tersebut dan turun di depan jalan yang ada palang bertuliskan SMA Negeri 8 Kab. Tangerang. Untuk sampai ke danau nya, kita harus memasuki jalan tersebut menggunakan ojek lokal sekitar 5-10 menit.
Biasanya orang sana akan mengenakan tarif ojek sekitar Rp.10.000,00 untuk sampai ke danau tersebut.


Sesampainya di Danau Biru kita akan menjumpai tumbukan pasir yang luas dan dua buah danau yang terlihat berbeda warna, satu danau berwarna hijau dan satu nya lagi berwarna biru. Konon katanya warna kedua danau tersebut sering berubah-ubah dikarenakan kadar asam nya yang tinggi dan didalamnya terdapat alga ganggang yang dapat berubah warna ketika kena sinar matahari.

Pemandangannya yang indah dan tempat nya yang masih sepi membuat kami semakin bebas mengambil gambar dan mencoba semua alat yang tersedia disana, seperti perahu ini😍


Selain itu di sekitar danau terdapat pondok-pondok tempat nongkrong yang menyediakan makanan-makanan ringan yang dapat menemani sembari menikmati keindahan danau biru cisoka. yey!
Cantik kan danau nyaaaa :$ Ala-ala danau Kelimutu flores, tapi bedanya ini Tangerang Punyaaaa!😊

 

Naah...
Untuk transportasi pulang nya, bisa memesan ojek di sekitar pondok danau biru kok dan melanjutkan perjalanan menggunakan angkot yang sama seperti sebelumnya, tentunya dengan arah sebaliknya yaa wkw

Selamat ber-explore riaaa💕

1 komentar :

DINAMIKA STAN 2013

DINAMIKA STAN 2013
captured by : Panitia Dinamika 2013

Taman Mini Indonesia Indah

Gunung Pandeglang Jogja

Translate