Hallo Blogger!

TRAVEL FOOTAGE : WEEKEND ON PEKANBARU

Halo Haloooo! 💕

Ada yang belum tau Pekanbau itu dimana?
Pekanbaru yang biasa di juluki sebagai Kota Bertuah, merupakan ibukota Provinsi Riau, Indonesia, yang terletak di Pulau Sumatera. Pekanbaru memiliki tata kota yang indah dan nyaman, sehingga di setiap sisi kota nya kita dapat melihat ukiran baik itu di jembatan, jalan layang atau di tempat-tempat wisata yang merupakan bentuk ciri ukiran khas melayu. Selain itu, Sungai siak yang konon katanya salah satu sungai terdalam di Indonesia terhampar indah membelah kota Pekanbaru, yang membuat Pekanbaru semakin terkenal keindahannya.

Walaupun kota nya dapat di bilang cukup padat, namun akibat macet yang di timbulkan masih manusiawi kok, sehingga Pekanbaru dapat menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu weekend atau pun cuti kalian 😃

Weekend lalu, kami yang berasal dari Kota Dumai bermaksud untuk menghabiskan weekend di Pekanbaru. Dengan bermodal travel antar kota, kami berangkat dari Dumai pukul 08.00 wib menuju Pekanbaru. Perjalanan memakan waktu lebih kurang 6 jam. Sesampainya di Pekanbaru, kami menuju tempat istirahat masing-masing, kebetulan kami memilih untuk menumpang dirumah keluarga masing-masing sekalian silaturahmi.

-DAY 1

1. Universitas Riau

Destinasi pertama dimulai kira-kira pada pukul 16.30 wib. Kami memutuskan untuk jalan-jalan sore disekitar Komplek Universitas Riau yang terletak di Jl. HR Subantas KM 12.5, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru. Sepanjang komplek universitas, kami melihat kiri kanan, niat nya mana tau ketemu temen lama eh ternyata nihil 😂 Yagapapa lah ya, liat-liat bangunan nya aja lumayan lah buat nambah pengetahuan *iyakansajawkwk

Next, kami menuju kami menuju ke...

2. Mall SKA

Mall SKA berlokasi di  Jln. Soekarno Hatta (Jl. Tuanku Tambusai (Nangka)), Pekanbaru. Di Mall ini kami langsung mencari lokasi foto box, maklum di Dumai belum ada mesin foto box kala itu :(

Selanjutnya kami meneruskan perjalanan ke tempat makan yang saya lupa apa nama nya, hehe maapin yaa...

3. Ramayana Pekanbaru

Selanjutnya kami memutuskan untuk bermain Pump It Up (PIU) di Ramayana Pekanbaru yang kebetulan lokasi nya sejalan dengan arah pulang. Karena suasana saat itu lumayan rame, jadi untuk bermain PIU kami harus mengantri menunggu pemain lain selesai bermain.

Setelah puas bermain, saatnya kembali pulangg..

-DAY 2

1. Alam Mayang

Di hari kedua kami memulai perjalanan kira-kira pukul 09.00 wib menuju ke Alam Mayang. Alam mayang sendiri berlokasi di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Harga tiket masuk ke alam mayang relatif murah, untuk dewasa Rp.13.000 dan anak-anak Rp.7.000. Daerah sekitar alam mayang yang di tumbuhi berbagai jenis pohon dan tanaman membuat udara disana terasa sejuk.

Di Alam mayang tersedia banyak area bermain, beberapa diantaranya adalah Tembak Reaksi, Bombom Car, dan berbagai penampilan lucu dari Badut, topeng monyet, pagelaran seni dan budaya yang menarik serta masih banyak lagi.

Selain itu, juga terdapat bangunan kuno buatan seperti candi yang dapat kembali mengingatkan kita tentang sejarah Negeri Melayu ini.

Alam mayang pada awalnya terkenal sebagai area pemancingan. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu nya seharian untuk memancing. Namun, dikarenakan sekarang area alam mayang yang terus memberikan inovasi secara berkelanjutan,  tidak heran banyak pemancing yang sekalian membawa anggota keluarganya untuk bermain dan menikmati wahana yang ada.

Ada beberapa wahana permainan air yang di Alam Mayang, salah satunya yaitu Banana boat, sepeda air, bogel, mandi bola, Camper Boat, kereta naga, dsb. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati permainan Outbond, salah satunya Flying Fox.

2. Mall Ciputra

Setelah berlelahan menikmati area alam, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan berkunjung ke Mall Ciputra yang berlokasi di Jl. Riau No.58, Kp. Baru, Senapelan, Kota Pekanbaru. Disana kami makan malam di salah satu tempat makan di dalam mall nya dan membeli beberapa kebutuhan lain untuk kembali pulang ke Dumai.

Yey!!

Perjalanan pulang kala itu kami menggunakan travel yang sama, dengan memesan jam keberangkatan pada pukul 17.00.