Hallo Blogger!

Hallo Blogger!

TRAVEL FOOTAGE : TITIK 0 KM ANYER PANARUKAN


Hallo Fellas!

Pagi ini aku akan me-review perjalanan wisata beberapa minggu yang lalu dengan tujuan lokasi : Tittik 0 km Anyer Panarukan, atau nama lain dari Mercusuar Anyer.

Lokasi nya yang bisa di bilang cukup jauh dari pusat kota jakarta membuat perjalanannya terasa lama. Walaupun transportasi nya tersedia setiap hari, namun ritme nya yang jarang menyebabkan perjalanan harus benar-benar terukur waktu, agar tidak ketinggalan transportasi kembali ke jakarta.

Pertama-tama, kira-kira pukul 6 pagi, kita ke stasiun kereta api terdekat yang bisa memesan tiket kereta api ekonomi jurusan Merak dengan tujuan akhir stasiun Cilegon. Sesampainya di stasiun Cilegon, kita bisa keluar dan mencari angkot lokal berwarna abu-abu, agar lebih pasti bisa di tanyakan terlebih dahulu apakah tujuannya benar ke Mercusuar Anyer atau tidak, ongkos nya sekitaran Rp.10.000/org.

Sesampainya dilokasi, kita sudah bisa melihat mercusuar tinggi dari depan gerbang masuk, namun sebelum masuk, kita akan dipungut biaya sebesar Rp.5000/org. Letak Mercusuar ini tepat didepan pantai Anyer, jadi wisatawan dapat menikmati dua spot wisata, yang pertama pantai itu sendiri dan yang kedua mercusuar yang didepan nya terdapat globe raksasa yang dihiasi tulisan "TITIK 0 KM".




Mercusuar itu sendiri bisa di naiki dengan meminta izin petugas penjaga nya terlebih dahulu. Keindahan panorama pantai anyer bisa kita lihat dari atas mercusuar tersebut.


Setelah lelah berjalan mengelilingi pantai, kita bisa menikmati es kelapa muda, dan jajanan lan dipinggir pantai seraya menikmati angin yang dijamin buat masuk angin wkwk *gajugasih

Eit jangan sampai terlena dengan pemandangannya yaa... kita harus balik lagi ke jakarta maksimal abis Ashar biar nyampe Jakarta nya tidak kemaleman. Karena kereta untuk pulang tidak ada jadwal sore, jadi kami memutuskan untuk naik angkot ke terminal bis dan menaiki bis tujuan kampung rambutan. Nah di Bis ini memakan waktu hingga lebih kurang 5 jam, dan akhirnya kami berhenti di pinggir jalan sebelum tol, tepatnya di pintu masuk stasiun cawang. Dan perjalanan pun di lanjutkan dengan KRL..

Selamat Mencoba ^^

0 komentar :

DINAMIKA STAN 2013

DINAMIKA STAN 2013
captured by : Panitia Dinamika 2013

Taman Mini Indonesia Indah

Gunung Pandeglang Jogja

Translate